14 Tipe Jones yang ada Dalam dunia Otaku

nisekoi-9.jpg

Kali ini ane juga tertarik untuk menulis tipe-tipe jones ada didunia otaku sejauh yang berhasil penulis amati setelah malang melintang bertahun-tahun di grup sosial otaku. Berikut tipe-tipenya :

      Entahlah ini bisa disebut jones atau tidak. Yang pastinya jones tipe ini adalah seorang otaku yang menjadi jones karena kemauan sendiri. Padahal jika ia mau Ia dapat dengan mudah mendapat gebetan. Dan tentu saja jones tipe ini ganteng/cantik, pintar, berbakat, kaya dsb. Akan tetapi Ia lebih memilih untuk sendiri dulu, atau kebanyakan karena memilih untuk menikmati dunianya dulu, seperti menonton anime, baca manga, fav-fav, ngidol, gaming dsb.
Oreki_Houtarou..jpg

2. Jones from zero to hero 
      Prinsip jones ini adalah jika kita sukses wanita akan datang dengan sendirinya seperti semut yang mengerubungi gula. Oleh karena itu jones tipe ini lebih memfokuskan diri untuk mengejar cita-cita dulu. Biasanya jones tipe ini adalah otaku yang mengejar cita-citanya menjadi mangaka, penulis light novel, video maker, atlet, personil band, idol, seiryuu, aktor/artis dorama, tv, jav, mc, dsb. 
unduhan.jpg


3. Jones kadaluarsa 
      Bisa dibilang tipe jones ini terjadi karena seseorang sudah terlalu lama sendiri. Dan juga karena terlalu asik sendiri, akhirnya lupa dengan percintaan. Hal ini biasanya terjadi kepada para otaku yang sudah terlalu asik dan sibuk menikmati dunianya sendiri, seperti menonton anime, baca manga, fav fav, gaming, ngidol dsb. Sehingga para otaku ini akhirnya lupa untuk mencari pasangan hidup, dan akhirnya sadar kalau umurnya sudah tua dan sudah terlambat untuk mencari jodoh. 
vlcsnap-2014-03-03-09h49m00s54.png


4. Jones playboy 
      Mungkin jones ini agak susah dipahami. Tapi sebenarnya dengan status sebagai jones, seorang jadi lebih mudah berteman dengan siapa. Dengan alasan senasib sebagai jones, otaku bisa sambil pdkt-an dengan jones-jones lainnya. Jones tipe ini tidak berpikir untuk jadian, dia lebih senang mem-php orang, atau bisa juga disebut jones pmdk (pendekatan mulu dapat kaga). Kelihatannya saja Ia tidak punya pacar, padahal jika ditelusuri, gebetannya banyak, dan pasti bisa dimanfaatkan, entah itu untuk diporotin, mengusir sepi, disuruh-suruh, bahkan untuk di ikkeh. 
High_School_DxD_-_13_-_Large_07.png


5. Jones gagal paham 
      Tidak diragukan lagi jones tipe ini lahir karena ketidakpahaman seseorang terhadap teori-teori percintaan. Artinya jones ini lahir karena ia memiliki indeks prestasi komulitif dibawah rata-rata dalam mata kuliah percintaan, bahkan hampir di drop-out dari Universitas Percintaan Indonesia Lama (UPIL) Ia juga sulit mengembangkan metodologi penelitian cinta. Bahkan Ia terus-terusnya di peringatkan oleh dosen Tsubasa Amami dikelas, agar belajar yang sungguh-sungguh, dan juga dilarang bawa benda-benda aneh ke kelas (Anjritt !!! kelas yang mencurigakan). 
10.jpg

6. Jones ingusan 
      Ini adalah tipe jones untuk para otaku yang berada dibawah umur. Tentu saja masih ingusan, karena masih kecil, dan tentu dilarang ortunya untuk pacaran. Meskipun dibawah umur otaku jones jenis ini, merasa ia bahwa ia jones, karena tidak punya pacar, padahal karena memang wajarnya seusianya tidak punya pacar. Artinya jones tipe ini puber terlalu cepat. 
Crayon%2BShin-Chan%2B2.jpg


7. Jones Suci 
      Entahlah ini bisa disebut jones atau tidak. Tapi serasa tidak sopan menyebutnya jones. Kita sebut saja orang-orang yang memilih untuk hidup suci. Karena orang-orang ini memilih sendiri karena panggilan hati untuk meninggalkan hal-hal yang duniawi dan memilih untuk lebih dekat kepada Tuhan. Secara sederhanya disebut hidup selibat, artinya tidak menikah. Orang-orang dalam tipe ini seperti biksu, pendeta, pastor, biarawan dan biarawati. 
trinity_blood_by_alexielart-d4e4hb5.jpg


8. Jones blacklist 
      Jones ini mungkin termasuk jones yang paling tidak disukai. Karena otaku yang menjadi jones tipe ini adalah otaku yang menjadi jones karena dosa masa lalu, dan karena akibat dari dosa itulah, orang-orang tidak mau mendekatinya. Misalnya anggap saja dosa pemerkosaan, perselingkuhan, pencabulan, pembunuhan. Itu kalau level exstreamnya, kalau level biasanya, ketika seorang otaku yang melakukan sesuatu yang membuat orang iilfeel, atau bahkan sampai mem-bullynya. 
02-01.jpg


9. Jones palsu 
      Kalau jones ini tidak diragukan lagi adalah seorang pembohong, diantara teman-temannya dia mengaku jones, padahal sebenarnya memiliki pacar. Entah apa motif tersembunyinya menyembunyikan statusnya. Mungkin karena sudah bosan dengan pacarnya, dan ingin dapat yang baru, atau karena pacarnya terlalu kawaii atau sebaliknya, atau bisa juga karena temen-temenya semua jones (coeg !! temen apa2an semuanya jones :v) dan dia jadi ikut-ikutan ngaku jones, dan alasan lain sebagainya. 

10. Jones Final 
      Jones tipe ini adalah jones yang hampir melepas status lajangnya. Tinggal masalah waktu saja kedua belah pihak menyatakan cinta lalu akhirnya jadian. Otaku jones jenis ini menjadi lebih banyak menonton anime genre romance, untuk melatih mentalnya dan anime gendre piiiiip untuk melatih barangnya. Tapi yang sering disesalkan, Otaku jones jenis ini kadang-kadang mulai mengurangi intensitas menonton anime dan membaca manganya demi menemani gebetan, kita sebut saja kencan. Atau bahkan jones tipe ini mulai melupakan teman-temannya sesama otaku dan lebih mementingkan pacarnya.
Ao_haru_ride.png


11. Jones Imanjinasi 
      Jika kita sering melihat gambar "biarkan jones berimanjinasi di fb" itulah jenis-jenis otaku jones dalam kategori ini. Tentu saja jones tipe ini punya imanjinasi yang sangat tinggi atau bisa dibilang underwear, bukan2 maksudnya underground. Skill tingkat tingi yang tidak diragukan lagi dari jones ini adalah editing sotoshop dan sofwere editing lainnya. Kreatifitas jones ini benar2 tanpa batas, biarpun sering di bully oleh jones-jones lainnya. 
images.jpg


12. Jones kurang peka 
      Mungkin jones yang satu ini membuat jones-jones lainnya gregetan. Mengapa tidak, karena sebenarnya ada saja cewek yang sedang suka dengan jones ini, hanya saja Ia tidak menyadarinya, karena kurang peka, anggap saja seperi Raku dan Kosaki. 
tumblr_static_nise112.jpg


13. Jones anti-cinta 
      Jangan sampai agan-agan menjadi jones tipe ini. Jones tipe ini lahir karena traumatis masa lalu. Artinya bahwa jones ini pernah pacaran sebelumnya, akan tetapi kemudian patah hati, dan berlarut-larut dalam kesedihan, sehingga akhirnya jadi membenci yang namanya cinta. 

14. Jones Bahagia/ Jones mainstream
      Nahh jones yang terakhir inilah yang paling banyak nongkrong dalam beranda otaku. Walaupun jones, otaku jenis ini tetap bahagia dalam kejonesannya. Karena apa ? Tentu saja karena pacaran itu merepotkan, hanya membuang-buang waktu, tidak bermanfaat sama sekali, bahkan mengundang dosa. Mending nonton anime, membaca komik, main game kesayangan, mendengarkan musik, bikin meme anime, fav fav, bikin cosplay dengan bahan seadanya, bikin parodi video dan sebagainya. 
hanaji1.jpg

Jones tipe ini biasanya bangga kalau malam minggunya didepan PC. Akan tetapi jones tipe ini kadang-kadang juga sirik dengan orang yang pacaran, dan biasanya mendoakan hujan dimalam minggu.

NB: Sekian dulu, kalau ada tambahan, silahkan tulis di komentar, biar ane update :v

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Blogroll