Cara Masuk Ke Dalam Dunia Anime dan Hidup di Dalamnya

wormhole2.jpg
Tidak ada satupun otaku yang menolak seandainya ditawari untuk masuk kedalam dunia 2d dan hidup didalamnya. Karena dunia anime itu menarik, penuh dengan hal-hal yang mengagumkan dan indah-indah. Bayangkan betapa bahagianya jones jika bisa bertemu dan berbicara dengan waifunya (Coeg! Kumohon jangan bawa2 jones :'v )
Tapi kebanyakan otaku tetap menganggap kalau dunia itu tidak nyata, itu hanyalah dunia khayalan yang tidak pernah ada. Tapi lebih parahnya lagi orang diluar salah paham dan menuduh otaku itu tidak realistis dan kebanyakan ngayal, lebih mencintai dunia fiksi daripada dunia riil. Atau yang lebih kasarnya disebut mereka yang dikucilkan dari dunia nyata sehingga melarikan diri ke dunia maya.
Padahal sebenarnya dunia itu bisa saja ada didalam dimensi ruang dan waktu yang berbeda, hanya kita sulit mememasukinya karena berada dalam otoritas dimendi kita.
Berikut cara agar kita bisa masuk kedalam dunia anime.
1. Melalui Teknologi
mesin-waktu4-tile.jpg
Memang harapan yang paling pertama dan terutama terkait hal ini adalah perkembangan teknologi dunia saat ini. Kita tau penelitian ilmiah tentang manipulasi ruang dan waktu pasti terus dikembangkan saat ini. Teori-teori baru tentang ruang dan waktu terus bermunculan, walau ada kontradiksi satu sama lain. Tapi tidak ada salahnya berharap agar ada yang benar dan akan terwujud dengan walaupun masih dalam konsep yang rumit, yang mana itu akan memberikan kejelasan tentang keberadaan dunia paralel.
Teori dunia paralel saat ini memang masih difokuskan dengan dunia manusia. Misalnya saat penulis melempar koin Rp.500, jika penulis mendapat sisi '500' berarti penulis menikahi Melody JKT48, dan jika penulis mendapat sisi 'garuda' berarti penulis menikahi Veranda JKT48. Lalu penulis melempar koin itu, dan ternyata penulis mendapat sisi 'garuda' yang artinya penulis akan menikahi Ve, saat itulah terbentuk dunia paralel dimana Penulis menghabiskan sisa hidup bersama Ve. Tetapi sebenarnya menurut teori ini, juga akan terbentuk dunia paralel yang lain, dimana penulis mendapatkan sisi uang '500'. Di dunia paralel yang satunya lagi itu, penulis menghabiskan hidup merawat Melody dan anaknya. (Coeg !! Ilustrasinya ngarep :'v )
Itu masih teori tentang dunia paralel, belum lagi perkembangan teori time paradoks. Seperti yang ada di film Harry Potter, Triangel, bahkan dalam anime Rave Master. Ketiganya sama, yaitu tokoh utama, bertemu dengan dirinya yang ada dimasa lalu ataupun yang ada dimasa depan. Dan anehnya itu nyambung dengan kronologi saat tokoh utama masih eksis di dunianya yang nyata.
Oleh karena itu, baik dari segi ruang dan waktu, kita masih harus terus berharap dengan para ilmuan kuantum saat ini. Dan memang benar dari teori2 itu, tidaklah mustahil. Ada dimendi ruang dan waktu lain dimana character 2d itu hidup (seperti anime chalk zone).
3. Melalui Game
hqdefault.jpg

Kita pasti pernah berkhayal bagaimana seandainya Nerver Gear dalam SAWO matang online benar2 menjadi nyata. Tentu sangat menyenangkan, dimana kita bisa masuk kedunia game yang 2D. Walaupun sekarang belum terelalisasi, tapi penulis yakin ilmuan jepang akan terus mengembangkan game nya secara maximal.
Walaupun tanpa Nerver Gear, sebenarnya kita sudah masuk dalam dunia anime saat kita memainkan game konsole ataupun game onlinenya, seperti Raknarok Online, Yu Gi Oh online, Digimon Master Online dll. Karena didalam game itu kita bisa membuat charakter kita sendiri dan memainkannya didalam server. Jadi secara tidak langsung kita sudah hidup didalamnya.
2. Melalui mimpi (coeg ! Semua orang juga pada tau :'v )
3249196_1369978089416.88res_384_300.jpg

Pernahkah kalian bermimpi bertemu Pico ? Atau bermimpi bertamu kerumah keluarga Oni chi chi ? Atau bermimpi Menjadi pelayan Rias Gremony ? (Coeg ! Mimpinya greget :'v )
Yahh tidak dapat disangkal lagi kalau kita bisa masuk dunia anime melalui mimpi. Dengan bermimpi, segalanya mungkin terjadi, seperti mimpi dicampakkan waifu, atau bermimpi dimakan titan, atau bermimpi Yuno Gasai tiba2 menyukai kalian (Njirr ! Mimpinya serem :'v ). Didalam mimpi semuanya terasa nyata, entah tubuh kita, orang, dan ruang waktunya. Tapi memang semuanya berakhir saat kita terbangun, tapi secara tidak langsung, itu berarti kita sudah masuk ke dalam dunia anime.
Mimpi itu muncul karena kita terlalu banyak memikirkan anime, sehingga terbawa sampai ke mimpi. Karena itu banyak2 menonton dan memikirkan cerita anime, supaya malamnya bisa bermimpi.
4. Melalui khayalan/imanjinasi
36866870.jpg

Kalian pasti pernah menonton anime spongebob. Dimana Spongebob dan heroinenya Patrick masik kedalam kotak dan mulai ber imanjinasi. Sementara Heroine lainnya yaitu Squidwood juga tertarik untuk masuk kedalam kota. Lalu siapakah sang gadis masuk kedalam Kotak itu bersama spongebob 10 tahun yang lalu ?
Tentu saja semua otaku pernah menghayal seandainya ada didunia anime. Seperti menghayal seandainya menjadi raja Harem, atau menjadi detectiv, atau bahkan mengkhayal Asadan-san, Asada-san, Asada-san. Dan itu sudah termasuk masuk ke dalam dunia anime dan hidup didalamnya (coeg !! Hidup dalam dunia khayalan maksudnya :'v ).
Oleh karena itu, jika ingin masuk dunia anime, cukup dengan tutup mata, atau mengurung diri ditempat gelap, atau masuk kekamar mandi, dan mulailah berimanjinasi, dengan bahan seadanya (Coeg ! Ini mah ngga perlu di ajarin :v )
5. Melalui Hipnotis
6015385_20150401095047.jpg

Kalau kita terlalu sulit berimanjinasi, ada alternatif cara lain yaitu melalui hipnotis. Jadi kita membutuhkan bantuan orang lain untuk mewujudkan imanjinasi itu.
Caranya tentu kita harus terkena hipnotis dulu, dengan meminta master hipnotis untuk melakukannya. Tinggal suruh sang hipnoter untuk memberikan sugesti bahwa anda sekarang sedang berada dalam dunia anime. Anda juga bisa request dengan sang master mau masuk kedalam dunia anime pavorit kalian. Tentu cara ini sangat praktis, ketimbang melalui mimpi dan imanjinasi.
Berikut kita2 peragaannya:
Anda harus fokus, lihat gambar oppai ini, pokuslah pada satu titik, ehh salah maksudnya lihat gambar lingkaran ini, fokus pada lingkaran ditengahnya. Dan dalam hitungan ke 3 anda akan tertidur, 1 2 3,,, zzzzzz
Dengarkan sugesti saya. Saat ini anda sedang berada dalam dunia anime yaoi..... zzzz
6. Melalui manga/gambar
Bakuman-t01.jpg

Entah kenapa hampir tidak ada sama sekali, manga yang menggunakan sudut pandang orang pertama tunggal, yaitu memakai tokoh 'aku'.
Padahal kalau mau masuk ke dalam dunia anime dengan langkah ini caranya mudah. Kita tinggal menggambar diri kita sendiri diatas kertas dan membuat cerita kisah pertualangan kita diatasnya. Seannya manga itu menjadi terkenal, kita bisa mulai tahap berikutnya yaitu manga itu di jadikan anime. Dan didalam anime itu, kita yang menjadi tokoh utamanya. Nahh kalau begitu, secara tidak langsung kita sudah dapat masuk kedalam dunia anime dan memulai cerita didalamnya :v.
7. Melalui Foto
11377678_548623168621759_994925805_n.jpg

dsadsad.jpg

index.jpg

Jika anda tidak punya ketrampilan menggambar, cara yang satu ini jadi solusinya, yaitu melalui foto. Seperti foto2 "biarkan jones berimanjinasi" yang sering penulis lihat di grup FB. Selain ketrampilan sotoshop, orang2 ini juga punya imanjinasi yang tinggi dan kereatifitas tanpa batas. Orang2 ini sebenarnya sudah tidak diragukan lagi sudah dapat memasuki dunia anime dan merasa hidup didalamnya. Dan tentu, melalui media foto yang diedit.
8. Dan yang terakhir yaitu menjadi gila
Agan jangan terlalu serius memikirkan hal ini, nanti bisa gila :v :v

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Blogroll