Semua Tentang Otaku - Dampak dan Kelebihan Menjadi Otaku




Disini masih ada yang belum Tau apa itu OTAKU ? lah berhubung Pulang sekolah cepat, jadi saya sempet sempetin Nulis Artikel tentang OTAKU :D disini saya akan mengupas Habis semua Hal tentang OTAKU :D . yuuukk Marriii.. inget inget inget saya emang Liat artikel ini dari Blog lain tapi saya Ketik sendiri :P soalnya kalo langsung Copas , Tulisanya Gak karuan nanti Munculnya :D Hargai Oke.

--> Apa itu OTAKU ?
Otaku (おたく?) adalah istilah dari bahasa Jepang , yang di gunakan untuk menyebut Orang yang Betul Betul Menekuni Sebuah Hoby {terobsesi Oleh Hobynya} , Otaku sendiri dalam Bahasa Jepang berarti "Anda atau Kamu".

Sejak Paruh Kedua dekade 1990-an, istilah OTAKU ini mulai di kenal di Luar Jepang untuk Menyebut penggemar Berat Subkultur asal Jepang seperti Anime dan Manga. Intinya Otaku identik dengan Penggemar Anime atau Manga yang cenderung mengikuti Hal Hal yang berkaitan dengan Hal tersebut setiap Musimnya.

Ciri ciri mereka yang Paling Mencolok yaitu mereka yang suka Mengoleksi Figure atau Miniatur dari Tokoh Tokoh Anime atau Manga Favoritnya , Mengikuti Cosplay dan Memiliki Koleksi Barang Barang Anime atau Manga yang Minimal banyak.

Di jepang Sendiri, Istilah Otaku sebenarnya Memiliki Konotasi Negatif Karena kebiasa'an Orang yang disebut otaku tersebut cenderung Aneh dan berbeda dengan orang pada umumnya,Serta kurang bisa dimengerti Oleh masyarakat Umum. 

Lebih Gampangnya , Otaku adalah sebutan untuk orang yang Maniac Anime or Manga . Maniac dalam Hal ini adalah Orang yg sudah cinta mati pada Hal Hal tersebut yang merelakan sesuatu untuk Hal Hal tersebut

Terus Lanjutkan baca oke !



-->♥ Ciri Ciri Orang OTAKU ?

-♥ Mengoleksi Semua yang berhubungan dengan ANime .
-♥ Mengetahui Istilah Istilah yang ada Dalam Manga atau Anime.
-♥ Punya pengetahuan Banyak Tentang Jenis Anime atau Manga Minimal 500 jenis Anime
-♥ Bisa menguasai Baik Mengenai Anime atau Manga Yang terkenal Maupun Tidak terkenal
-♥ Mengaitkan atau membandingkan Segala sesuatu dengan Anime 
-♥ Hanya tertarik dengan pembicara'an yang terkait dengan Anime atau Manga
-♥ Rela Berdesakan atau menunggu Lama Demi membeli Doujinsi atau yang berhubungan dengan Anime Or Manga.
-♥ Selalu memperbarui Info Tentang Anime .

Lanuuuuttt


-->♥ Dampak Seorang OTAKU ?

-☻ Benar Benar memuja Character dalam anime atau manga. Sampai Sampai di anggap Bahwa Karakter itu Hidup di Dunia {Gue banget}
-☻ Benar Benar Maniac Anime Full :D Segala sesuatu yang berhubungan dengan Anime Psti di Beli
-☻ ANTISOSIAL , kebanyakan Para Otaku itu Jarang sekali Keluar rumah apalagi untuk Kumpul Kumpul bareng temen temen atau Keluyuran Ga jelas. mereka lebih suka berdiam di rumah untuk membaca manga atau menonton anime di Kompi .{gueee baangeet}
-☻ Ada Otaku yang kena Kelainan karena seringnya mereka menonton Karakter Anime yang Lolicon atau Shotacon ada juga yang Fujoshi atau Fudanshi Karena pengaruh anime yang Yaoi atau Yuri.
-☻ Nyaris Hilang di Dunia Nyata. disini Maksudnya menjadi orang yang menganggap Anime itu ada di dunia nyata. Misalkan Lebih menyukai Chara ANime daripada Tokoh NyAta.


teruskan ! kalo enggak Barbel melayang!


 
-->♥ Kelebihan Cowok OTAKU ?

-☻ Cowok Otaku Umumnya Tidak Suka Merokok bahkan Jarang sekali Di anatarA Mereka yang Merokok

Contoh  : Ketimbang Uang untuk membeli rokok yang Hanya untuk di Hisap dan Dibakar itu. Cowok Otaku Lebih suka Mengumpulkan Uang mereka untuk Memberli Marchandise Anime , Dvd , Komik , Figure D.L.L pokoknya yang berbau Anime dan ini semua ADalah Asset Mereka. Rata Rata Cowok Otaku benci Bau rokok.


-☻ Cowok Otaku biasanya Mempunyai Perasa'an yang Halus dan Sensitif.
Umumnya Para Otaku ini sangat Mengerti Perasa'an Wanita, dan kebanyakan Cowok Otaku lebih mementingkan Cinta dari Pada Nafsu, itu karena Rata Rata Cowok Otaku adalah Seorang " Pemimpi " , jadi mereka mengharapkan Hubungan yang benar Benar PURE , hubngan yang Berdasarkan Cinta Asli , Bukan Palsu

-☻ Cowok Otaku Biasanya Lebih menjaga Pandanganya Dan tidak Mempan Rayuan
Para cowok Otaku ini mereka Bener Bener Fokus dan Ga mau di Ganggu Gugat Oleh apapun , dan Kadang suka Lupa sama Waktu {contoh : Nonton anime 30 episode dalam 1 Hari gak sadar Udah Tengah Malem menjelang Subuh , wkwkwk}

Contoh : Cobalah anda Pergi ke Taman Pembaca'an atau Perpustaka'an Umum dan Perhatikan.. walau sa'at itu sedang melintas Cewek Bak bidadari turun dari kayangan dengan Baju terbuka , Kalo cowok kebanyakan akan bersuit suit sambil ngegodain dan juga bertingkah Laku Ababil maka yang terjadi pada cowok Otaku adalah jangankan mereka Melihat Melirikpun Tidak , karena mata mereka lebih fokus sama Komik yang mereka Baca

dan Jangankan melintas bahkan Kalopun si cewek duduk tepat di samping or depan mereka , mereka tetap tidak akan melepaskan pandangan pada komik yang mereka baca , bahkan ketika si cewek bak bidadari turun dari kayangan itu ngajak mereka ngobrol . boro boro menanggapinya yang ada tuh cewek bakal di pelototin dan cowok otaku memilih buat pindah tempat . 

-☻ Cowok Otaku Hampir tidak pernah Terlibat Perkelahian , Dunia Malam dan Drugs
yaiyalah mereka kan suka ngurung diri di kamar buat Nonton anime :D , dan mereka memang lebih senang berkutat dengan Hobynya dari pada melakukan hal hal yang ga guna semacam itu

-☻ Mereka Juga Penggemar IdoL {Semacam Girlband dan Tetek bengek sejenisnya} , mungkin banyak Juga cowok lainya yang juga suka Idol tapi ada yang membedakan cowok otaku dengan cowok lainya
Fakta : Kalo bagi cowok Lain , Idol idol yang sexy itu di kagumi sebagai simbol kecantikan dan simbol (sensor)

tapi bagi cowok Otaku , jika mereka suka idol mereka bahkan mencari tau sedetail detailnya dengan Idol tersebut , dan mereka tidak memandang Idol seperti cowok Lain , mungkin mereka suka kecantikanya tapi bagi mereka idol dan Figure anime itu sama , kesuka'an mereka pada Idol sama seperti anak kecil yang jatuh cinta sama Barbie

tambahan dari kaskuser: mereka menyukai sesuatu dan fokus terus dgn apa yg mereka sukai,mungkin bg kebanyakan org aneh ngapain berjuang nyari2 wallpaper(yg dipasang di dinding bkn di kompie) cewe anime,ampe nyari2 nendo,figma,dll ampe nyari seiyuunya jg,tp sekali mereka menyukai sesuatu mereka akan fokus dan menggali terus segala sesuatu yg mereka sukai sampe mereka puas

-☻Cowok Otaku susah jatuh cinta pada cewek 3D (maksudnya cewek dunia nyata) , tapi sekali jatuh cinta mereka akan setia ..dan dijamin tidak akan selingkuh.. paling2 saingan terberat anda cuma koleksi2nya. 
tambahan dari kaskuser: cewe 2d lebih menarik bg mereka ampe2 nyari segala sesuatu yg berhubungan dgn itu(wallpaper,seiyuu,figma,nendo,etc),sekali jatuh cinta ama cewe 3D mereka akan bener2 setia dan rela melakukan apa saja

-☻ Cowok Otaku biasanya gak gombal (karena mereka emang gak ngerti cara merayu) , dan gak posesif /cemburuan (mereka malas ngurusin hal2 seperti itu) Ngebuang waktu aja
-☻  Entah ini kelebihan atau kekurangan , cowok Otaku biasanya lebih jujur dalam mengungkapkan sesuatu dan cenderung blak2an .. (intinya mereka jarang ngomong tapi sekalinya ngomong nyelekit di hati )

--> 5 Alasan Kenapa Otaku disebut PACAR TERBAIK  ?

Sebuah survei terbaru di Jepang telah menyimpulkan bahwa otaku ternyata digemari oleh kalangan remaja putri.

Survei yang diadakan oleh Sugoren memang sedang memperhatikan generasi otaku saat ini dan telah mengumpulkan beberapa alasan mengapa laki-laki kutu buku Jepang (alias otaku) bisa menjadi pacar terbaik yang pernah kalian miliki.

Para pembaca wanita memberikan pendapat mereka seperti ini...

1. Akses ke sebuah dunia yang tidak dikenal
"Pacar saya telah saya menghafal banyak nama karakter game. Pada awalnya memang sulit, tapi sekarang aku kecanduan dunia game. Saya telah belajar banyak hal tentang dunia otaku dan itu menyenangkan!"

2. Tempat kencan yang baru
"Saya pergi ke pasar komik untuk pertama kalinya. Ternyata sangat menyenangkan! Robot Gundam yang berukuran asli rupanya cukup mengesankan!"

3. Dapat dipercaya
"Otaku sejati tidak bisa menggoda gadis lain, jadi saya tidak perlu merasa cemburu. Jika pacar saya ternyata selingkuh, itu terjadi hanya dalam dua dimensi (tidak dengan gadis-gadis nyata, melainkan selingkuh dengan karakter manga)."

4. Rasa hormat yang tinggi
"Rasanya seperti dia telah menjadi guru saya."
"Aku juga otaku, tapi keahlian saya berbeda dengan pacar saya, dan masing-masing dari kami menghormati kepentingan yang lain. Kami tidak pernah bertengkar karena perbedaan pendapat."

5. Seorang ahli yang bisa diandalkan
"Dia tahu begitu banyak tentang produk elektronik, dan dia berhasil menemukan ponsel terbaik untuk saya."
"Pacarku merakit komputernya sendiri dari nol, ini artinya dia sangat mengerti soal komputer. Jadi kalau ada apa-apa dengan komputer saya, dia yang menyelesaikannya."


Akhirnya Selesai !

Hayyo siapa diantara Kalian yang memiliki ciri ciri diatas ? Wkwkwk..:D di Kotaku aku belum pernah nemu cowok cowok Otaku :D yang ada malah cowok cowok Labil. Arigatou udah mau baca apalagi Mau commentar :D Gomen ya kalo ada yang salah penulisanya. Thaankss.. Jaah.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Blogroll